Bikin Jersey Sepeda


Kendati aktivitas bersepeda sudah jadi kebiasaan yang dianut masyarakat urban untuk gaya hidup sehat, namun masih banyak hal-hal yang sebenarnya penting, justru dianggap sepele dan bisa diremehkan. Yang paling sering diabaikan adalah penggunaan jersey sepeda.

Jersey sebenarnya sudah bukan hal baru lagi dalam dunia olahraga. Tergantung pada jenis olahraganya, baik sepeda, sepak bola, badminton, dan lain-lain. Semuanya rata-rata sudah menggunakan jersey atau pakaian khusus untuk menunjang aktivitas olahraganya. Ada yang beli sendiri atau bikin dengan kreatifitas sendiri, misalnya saja bikin jersey sepeda untuk dipakai bersama rekan lainnya.

Menggunakan jersey sepeda tak boleh dianggap enteng, loh. Jersey dirancang untuk meningkatkan kenyamanan ketika mengendarai sepeda. Jadi dapat dipastikan, ketika memakai jersey kita jadi lebih nyaman dan terhindar dari kesulitan karena pakaian yang salah.

Jersey yang sesuai denga aktivitas olahraga juga akan menghindari kamu dari rasa lengket ketika berkeringat. Apalagi bersepeda merupakan kegiatan yang mampu menghasilkan keringat yang cukup banyak karena adanya pembakaran kalori di dalam tubuh. Untuk itu, jangan sepelekan penggunaan jersey ya, karena bahannya pun khusus untuk menyerap keringat berlebih yang keluar ketika kaki digerakkan menginjak pedal.

Nah, selain itu, jersey sepeda yang digunakan juga bisa jadi identitas kamu ketika bersepeda bersama rekan-rekan satu hobi yang biasanya tergabung dalam komunitas tertentu. Gak cuma terlihat keren, namun jersey yang digunakan juga menjadikan kamu mudah terlihat dan membedakan dengan anggota klub bersepeda lainnya.

Sudah tau kan manfaat menggunakan jersey ketika bersepeda? Bukan hanya untuk terlihat keren dan gaya, rupanya ada manfaat bagi kesehatan kita jika menggunakan pakaian yang tepat. Mengingat keringat yang tertahan di dalam tubuh justru akan membahayakan bagi kesehatan, maka dari itu harus digunakan bahan yang tepat dan punya pori-pori besar untuk sirkulasi udara yang baik.

Tidak dipungkiri jika rata-rata banyak orang menganggap pakaian olahraga biasa yang kerap digunakan untuk jalan santai atau olahraga ringan lainnya dapat menggantikan peran jersey. Hal itu tidak berlaku bagi olahraga yang menguras tenaga dan membakar banyak kalori. Pakaian olahraga biasa yang bahannya kaos hanya akan menyerap keringat namun proses pengeringannya akan lama karena rapatnya pori-pori dan serat bahan. Sementara jersey, bahannya memang dirancang khusus untuk olahraga yang memproduksi keringat berlebih.

Kalau ingin memaksakan, bisa saja sih, namun tentunya akan ada rasa tidak nyaman yang ditimbulkan dari itu. Misalnya saja nih, rasa lengket ketika menggunakan kaos oblong biasanya untuk gowes, keringat yang dihasilkan akan terserap seluruhnya oleh pakaian dan menjadikan kamu merasa tidak nyaman. Belum lagi risiko jamur yang mengancam jika keringat terlalu lama terpapar dengan tubuh, kaos yang kamu gunakan akan menjadi media yang sangat potensial untuk berkembang biak.

Jadi, masih mau menolak menggunakan jersey?