Tips Beli Hp Murah

Handphone murah saat sangat banyak. Hal ini dimaksudkan untuk melayani kebutuhan konsumen dari kalangan menengah ke bawah. Sayangnya, banyak produsen yang menyediakan handphone murah, namun dengan kualitas murahan. Akibatnya, bukan kepraktisan yang diperoleh konsumen, namun keborosan karena handphone tersebut mudah rusak. Sebenarnya, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan agar memperoleh handphone murah, namun tidak murahan. Coba deh praktikkan tips-tips berikut ini.

1. Menentukan Budget
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan budget. Penentuan budget ini dilakukan agar Anda tidak tergoda membeli handphone dengan harga mahal yang jauh dari kemampuan. Sebab, saat Anda berada di konter, seorang sales pasti akan membujuk Anda untuk membeli handphone dengan fitur lebih menggoda atau pemberian bonus. Jika Anda tidak teguh dalam memegang budget, sudah pasti Anda akan mudah tergoda dengan bujukan tersebut.

2. Jangan Tergoda Iklan
Saat melihat sebuah iklan handphone, mungkin Anda akan tergoda untuk memilikinya. Padahal, belum tentu handphone yang sering beriklan mempunyai spesifikasi lebih baik daripada yang jarang beriklan. Oleh karena itu, jangan mudah tergoda dengan iklan. Akan lebih baik sebelum membeli, lihat terlebih dahulu spesifikasi dari handphone tersebut.

3. Meneliti Spesifikasi dan Fiturnya
Saat membeli sebuah handphone, sesuaikan fitur yang Anda pilih dengan kebutuhan. Jika memang Anda menggunakan handphone hanya untuk menelepon dan mengirim sms, pilihlah fitur dan spesifikasi hanya untuk melakukan kedua aktivitas tersebut. Tidak perlu melihat fitur lain yang tidak begitu Anda butuhkan. Namun, jika memang Anda memerlukan fitur yang lengkap, pilihlah handphone dengan spesifikasi mantap. Setelah itu, bandingkan harga dengan merek lain, namun spesifikasi sama.

4. Periksa Testimoninya
Untuk mengetahui apakah handphone yang Anda pilih cukup berkualitas dan “bandel”, lihatlah testimoni yang diberikan beberapa konsumen yang pernah menggunakannya. Barang murah namun cukup berkualitas, tentu akan banyak testimoni positif yang akan muncul. Beberapa media yang bisa Anda gunakan untuk melihat testimoni ini adalah google, blog, atau surat pembaca di media massa.

5. Mengetahu Lama Garansi dan Pusat Servis
Garansi akan memberi kenyamanan bagi Anda saat menggunakannya. Sebab, jika terjadi kerusakan dalam masa garansi, Anda tidak akan dikenai biaya. Hal ini merupakan jaminan dari toko maupun produsen handphone akan kualitas produk tersebut. Selain itu, periksa juga pusat servisnya, apakah masih langka atau mudah diperoleh. Sebab, jika handphone mengalami kerusakan, Anda dengan mudah menemukan tempat yang tepat untuk memperbaikinya.

6. Cek Harga Jual Kembalinya
Tips ini penting bagi Anda yang gemar mengganti handphone. Pilihlah handphone yang mempunyai harga jual kembali yang tidak terlalu jatuh. Sehingga, Anda tidak akan mengalami kerugian saat menjual kembali handphone tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Nah, sebagai rekomendasi bagi Anda untuk mendapatkan handphone murah, namun tidak murahan, silakan kunjungi laman blanja.com. Di website ini, Anda akan mendapatkan banyak handphone murah.